Kediri (Antaranews Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendorong warga Kota Kediri, Jawa Timur, untuk terus menggerakkan roda perekonomian di kota ini, salah satunya dengan mengadakan kegiatan "expo kelompok informasi masyarakat" (KIM).

"Kami senangnya di Kediri sekarang banyak acara keren yang digerakkan anak-anak muda seperti Expo KIM ini. Ada UMKM dan komunitas juga disini. Acara ini dapat menggerakkan perekonomian di Kota Kediri," katanya di Kediri, Minggu. 

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri tersebut mengungkapkan Pemerintah Kota Kediri selalu membuka diri bagi anak-anak muda maupun masyarakat. 

"Komunikasi harus terus kita bangun untuk Kota Kediri yang lebih baik. Pemerintah Kota Kediri selalu membuka diri untuk itu," katanya.

Ia juga menambahkan di Kediri juga akan segera dibangun bandara serta akan ada "exit" tol. Untuk itu Pemerintah Kota Kediri juga menyiapkan sumber daya manusia untuk menangkap peluang yang ada. 

"Pemerintah Kota Kediri memiliki banyak program untuk menyiapkan SDM. Karena peluang dari bisnis turunan airport dan exit tol itu sangat banyak. Untuk itu anak-anak muda ini harus kita siapkan," katanya. 

Mas Abu juga berpesan kepada masyarakat agar menjauhi hoaks di era globalisasi ini. 

"Saat ini perkembangan arus informasi sangat deras. Saya minta untuk menjauhi hoax," katanya. 

Kegiatan "Expo KIM" ini diselenggarakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (8-9/12) di sepanjang Jalan Basuki Rahmat Kota Kediri. Dalam kegiatan ini terdapat "KIM booth", "UMKM booth", "komunitas booth", "street food", kompetisi tari, "festival accoustic", dan pertunjukan rakyat. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018