Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mendorong para pemuda-pemudi di daerah setempat untuk terus berperan aktif dalam sumbangsih pembangunan di Sidoarjo.

Kepala Bidang Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Didik Triwahyudi di Sidoarjo, Minggu, mengatakan, anak muda sebagai penerus bangsa harus kreatif, aktif dan berprestasi.

"Marilah pemuda-pemudi Sidoarjo kembangkan kreativitasnya dan inovasinya," katanya pada saat penutupan Jambore Pemuda di Bumi Perkemahan Tanjek Wagir, Kecamatan Krembung.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan bagaimana pemuda Sidoarjo berperan aktif memberikan sumbangsih untuk pembangunan sesuai bidang masing-masing, sebab di Sidoarjo banyak potensi yang harus dikembangkan oleh anak-anak muda.
 
"Anak muda bisa mengembangkan bidang wirausaha dan bidang lainnya, Disporpar siap memfasilitasi," katanya.

Sementara itu, Sulfi Jahratul, salah satu peserta dari perwakilan pemuda bela negara, mengapresiasi adanya Jambore Pemuda di Sidoarjo, karena anak muda harus lebih peduli terhadap budaya asli Indonesia.

"Sebagai anak muda harus melestarikan nilai-nilai budaya yang kita miliki, sekaligus juga mengembangkan potensi yang ada di Sidoarjo," ujarnya.

Sebelumnya, Camat Krembung Misbakhul Munir berharap kegiatan Jambore Pemuda se-Kabupaten Sidoarjo dapat memberikan kontribusi besar dalam pembinaan dan pengembangan di masyarakat khususnya pemuda.

"Karena jambore pertama ini di Sidoarjo, mudah-mudahan terus berlanjut setiap tahun," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018