Madiun (Antaranews Jatim) - Sebuah toko yang berjualan komputer, Toko Bimakom, di Jalan Panjaitan Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur terbakar pada Jumat (30/11) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Saksi mata, Fahrudin mengatakan saat itu diriya sedang melintas di Jalan Panjaitan dan melihat kepulan asap serta api dari dalam toko yang sudah tutup.

Ia sempat menghubungi pemilik toko melalui nomor telepon yang tertera di papan nama toko untuk memberitahu telah terjadi kebakaran, namun tidak tersambung.

"Saya sedang melintas, lalu melihat ada api keluar dari celah pintu. Saya kemudian menghubungi nomor Bimakom tapi tidak diangkat," ujarnya kepada wartawan.

Sejumlah warga sekitar yang mengetahui kebakaraan tersebut lalu menghubungi nomor telepon petugas pemadam kebakaran.

Sementara, Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat, Satpol PP Kota Madiun, Bambang Sediono mengatakan tidak sampai satu jam api telah berhasil dipadamkan.

"Untuk memadamkan api, petugas menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta satu unit truk tangki air," kata Bambang.

Sedangkan untuk pemicu kebakaran, masih dalam penyelidikan oleh petugas kepolisian setempat. Ia menambahkan, api telah membakar toko berlantai dua berikut barang-barang di dalamnya.

Tidak ada korban dalam kebakaran itu, karena saat terjadi kebakaran tidak ada orang di dalam toko. Diperkirakan, kerugain akibat bencana tersebut mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018