Surabaya (Antaranews Jatim) - Ribuan aparatur sipil negara Pemerintah Kota Surabaya memperingati HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia dengan menggelar jalan sehat di pusat Kota Pahlawan, Jatim, Jumat.
     
"Kegiatan ini bertujuan merukunkan semua ASN di lingkungan Pemkot Surabaya agar lebih baik dalam bekerja dan melayani masyarakat," kata Ketua Dewan Pengurus Korpri Surabaya Hendro Gunawan saat memberikan sambutan di acara jalan sehat.
     
Menurut dia, dengan peringatan HUT KORPRI, seluruh ASN di lingkungan Pemkot Surabaya semakin meningkatkan etos kerja sehingga mampu memberi contoh bagi masyarakat Surabaya. 
     
"Setuju bapak ibu semua. Semangat ya," katanya.
     
Usai memberikan sambutan, Hendro memberangkatkan peserta jalan sehat dengan hitungan mundur sebagai tanda dimulainya jalan sehat. Adapun rute jalan sehat dimulai dari Taman Surya - Grand City (Jalan Bawah Viaduk) - Jalan Stasiun Gubeng - Kusuma Bangsa - Jalan BKR Pelajar - Jalan Jimerto - Jalan Sedap Malam dan finis di Taman Surya. 
     
Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah undian, di antaranya total uang tunai sebesar Rp40 juta, kulkas, kompor gas dan TV. Sembari menunggu hadiah, peserta dimanjakan dengan hiburan musik dan berbagai macam kuliner milik pelaku UKM binaan Pemkot Surabaya. 
     
"Bukan hadiahnya, namun yang terpenting semangat dari rekan-rekan ASN memperingati HUT KORPRI ke-47 dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab dalam bekerja," ujarnya.
     
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surabaya M Afghani menambahkan, selain menjalin tali silaturahim dan mengguyubkan sesama ASN, kegiatan jalan sehat bertujuan mengajak seluruh ASN untuk berolahaga.
     
Hal ini, lanjut dia, dibuktikan dengan jumlah partispasi peserta yang mengikuti peringatan HUT Korpri sebanyak 2 ribu orang. "Mereka terdiri dari OPD, kecamatan, kelurahan dan seluruh staf yang ada di lingkungan Pemkot Surabaya," katanya.
     
Ia berharap melalui kegiatan jalan sehat ini, seluruh ASN saling mendekatkan serta mengakrabkan diri agar ketika menjalin hubungan dengan mitra kerja di lingkungan Pemkot Surabaya mampu mewujudkan kemitraan yang sesungguhnya. 
     
"Mari sebagai ASN selalu bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada dan selalu bersemangat serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018