Surabaya (Antaranews Jatim) - Presiden Joko Widodo memberi penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo sebagai Penasihat Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) terbaik tingkat provinsi tahun 2018.

"Alhamdulillah dan puji syukur atas penghargaan ini. Semoga menjadikan KORPRI semakin maju, inovatif dan profesional," ujar Soekarwo melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Surabaya, Kamis.

Penghargaan tersebut diberikan di sela upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2018 bertema KORPRI Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa di Gedung Istora Senayan, Jakarta.

Penghargaan yang diterima orang nomor satu di Pemprov Jatim itu menjadikan Soekarwo sebagai gubernur pertama yang meraih KORPRI Award sejak pertama kali digelar pada 2016.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, berkomitmen terus membina KORPRI Jatim agar semakin profesional dan mandiri dalam mengelola kegiatan. 

"KORPRI harus melayani dengan baik, sehingga perannya tidak kalah dengan swasta," ucap gubernur yang akan mengakhiri masa tugasnya pada Februari 2019.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, penghargaan ini sebagai pelecut semangat bagi seluruh anggota KORPRI, yakni para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar semakin profesional dengan mengedepankan budi pekerti dan etika sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat.

Presiden juga mengajak para ASN untuk menjadi motor penggerak pembangunan nasional, khususnya dalam menyongsong era industri 4.0.

"ASN harus memperkuat dan mempersiapkan diri menjadi agen transformasi penguatan sumber daya manusia," kata Jokowi. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018