Kediri (Antaranews Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta guru untuk terus mengembangkan potensi diri, baik dari pendidikan keguruan, sosial dan kemasyarakatan lainnya, menghadapi era Industri 4.0.
     
"Menghadapi era Industri 4.0, dunia pendidikan diarahkan untuk menghasilkan anak-anak berjiwa mandiri. Untuk itu diperlukan tenaga pendidik dan pengajar yang aktif serta terus berinovasi," katanya di Kediri, Kamis. 
     
Wali Kota yang dikonfirmasi terkait dengan hari guru di Kediri mengungkapkan keberadaan guru memberikan kontribusi besar dalam mencerdaskan anak-anak di Kota Kediri. Ia sangat berterimakasih atas jasa guru selama ini yang telah mendidik anak-anak agar lebih berilmu. 
     
"Kami ucapkan terima kasih kepada para guru, karena mereka sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Keberadannya telah memberikan kontribusi pada dunia pendidikan di Kota Kediri. Serta berkontribusi mencerdaskan anak-anak di Kota Kediri dan membawa pendidikan di Kota Kediri menjadi lebih baik," ujarnya.
     
Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri juga mengungkapkan selama ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri mencapai angka 77,13. Hal itu juga atas kerja keras tenaga pendidik dan pengajar di kota ini. 
     
"IPM di Kediri berhasil melampaui IPM nasional dan provinsi. Untuk itu kami akan terus tingkatkan dan evaluasi agar lebih baik lagi," katanya. 
     
Mas Abu juga menyampaikan hingga kini pendidikan di Kota Kediri juga telah menjadi barometer bagi pendidikan di daerah sekitar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa maupun mahasiswa dari daerah lain untuk menempuh pendidikan di Kota Kediri saat tahun ajaran baru. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018