Kediri (Antaranews Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendukung berbagai kegiatan penyelenggaraan bazar di kota ini, sebagai bagian untuk memajukan UMKM di kota ini.

"Kegiatan seperti ini dapat meramaikan kota, memberi tempat untuk pelaku UMKM sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Kediri," katanya di Kediri.

Kegiatan bazar itu diselenggarakan di Lapangan Gajahmada, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Sabtu (17/11) malam. Dalam acara ini, beragam produk UMKM digelar di loaksi stand-stand aneka produk kreatif seperti baju, makanan, hingga kerajinan tangan.

Kegiatan tersebut bertajuk "BazzarKU ini BazaarMu #5 @Bidak Catur". Selain bazar, dalam acara ini juga terdapat turnamen catur Wali Kota Cup I, pagelaran wayang kulit dan beberapa pertunjukkan musik, sehingga membuat acara semakin meriah.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri juga mengatakan, kegiatan ini memang digelar hampir setiap tahun dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar. Terlebih lagi, dalam acara ini juga terdapat pertandingan catur yang diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia.

"Hal ini selain memotivasi pecatur untuk berprestasi juga memberikan edukasi ke masyarakat di Kota Kediri," ujar pria 38 tahun ini.

Dalam acara tersebut, Mas Abu juga memberikan piala dan penghargaan kepada para pemenang juara lomba catur. Masyarakat juga sangat antusias yang terbukti lokasi itu dipenuhi masyarakat yang ingin melihat bazar. (*)

 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018