Surabaya (Antaranews Jatim) - Penyidik Ditreskrimsus Kepolisian Daerah Jawa Timur berencana menggeledah rumah politikus Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo di Jakarta untuk mencari barang bukti lain dalam kasus pencemaran nama baik.

Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi di Surabaya, Senin, mengatakan, dalam penggeledahan nanti, jajarannya akan mencari akun yang dipakai Dhani untuk membagikan vlog-nya.

"Kemungkinan hari Rabu (14/11), kalau nggak Kamis (15/11), penyidik ke Jakarta melakukan penggeledahan. HP (handphone) ini sangat penting, ini yang digunakan Ahmad Dhani nge-vlog di Hotel Majapahit," ujar Harissandi.

Ahmad Dhani sebelumnya mengajukan tiga saksi dari ahli ITE, ahli pidana dan bahasa untuk dapat meringankan dirinya.

"Kita sepakat dan disepakati selama 14 hari atau dua minggu semenjak diperiksa sebagai tersangka. Kita tidak melakukan pemanggilan, tapi dia yang akan menghadirkan dan itu sudah dituangkan di dalam berita acara pemeriksaan (BAP)," katanya.

Setelah dua minggu, kata Harissandi, pihak Ahmad Dhani masih menunggu kapan berkas akan dikirim. Dia mengatakan pihaknya tidak bisa menunggu lama kehadiran saksi ahli yang diajukan Dhani.

"Kita juga memastikan tidak bisa menunggu sampai lama. Kita polisi sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, kita melayani masyarakat kapan berkas akan dikirim nanti penyidik yang mengirimkan. Bukan menunggu dari ahli yang dihadirkan ahmad Dhani," ucapnya.

Pihaknya berjanji akan segera menyampaikan keterangan lebih lanjut, namun untuk saat ini semua berkas sudah lengkap dan sudah dijilid untuk kemudian diserahkan ke kejaksaan.(*)

Baca juga: Saksi Ahli Ahmad Dhani Batal Hadir di Polda Jatim
Baca juga: Ahmad Dhani Dua Kali Batal Serahkan Barang bukti

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018