Lamongan (Antaranews Jatim) - Gol Syahroni di menit akhir babak kedua membawa Persela Lamongan unggul atas tamunya Barito Putra dengan skor akhir 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Selasa.
     
Pemain berposisi sebagai gelandang itu mampu membuat Stadion Surajaya bergemuruh, setelah sebelumnya hasil imbang 1-1 kedua tim bertahan cukup lama, dari gol yang dicetak Fahmi Al-Ayubi (Persela) dan Sacramento (Barito Putra).

Dalam laga itu, tuan rumah Persela Lamongan bermain menekan sejak menit awal melalui beberapa serangkaian serangan yang dilakukan dari sayap kiri dan kanan pertahanan Barito Putra.

Serangan demi serangan yang dilakukan tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" sepanjang babak pertama itu belum mampu menghasilkan gol. 

Hingga memasuki "injury time" Fahmi Al-Ayubi mampu menerobos pertahanan dari sayap kiri dan melakukan tendangan dari luar kotak pinalti dan gol, hasil ini membuat Persela unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barito Putra tidak ingin kembali kecolongan gol dan melakukan serangan dari sayap kanan pertahanan Persela hingga mendapatkan tendangan bola mati akibat pelanggaran yang dilakukan permain Lamongan.

Marcel Sacramento mampu memanfaatkan bola mati tersebut dengan gol dan menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 50.

Hasil imbang ini bertahan hingga adanya tambahan waktu babak kedua, dan melalui kemelut di menit akhir Syahroni membawa Persela memenangi laga dengan hasil akhir 2-1.

Kemenangan tipis Persela ini membuat tim tersebut berada di peringkat sepuluh, sedangkan bagi Barito Putra hasil ini membuat mereka belum merasakan kemenangan dalam delapan laga terakhir yang dijalaninya. (*)

 

 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018