Surabaya (Antaranews Jatim) - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menghadiri pertemuan rasa se-Asia Tenggara yang digelar di Kabupaten Sumenep, Madura, pada Sabtu, 27 Oktober 2018.

“Raja-raja se-Asia Tenggara berkumpul di Sumenep dan Presiden akan hadir langsung di sana,” ujar Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada wartawan di Kantor Gubernur di Surabaya, Senin.

 Kabupaten Sumenep dipercaya menjadi tuan rumah dalam Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) V yang merupakan kegiatan popular Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) dan diselenggarakan 27-31 Oktober 2018.

Selain itu, kedatangan orang nomor satu di Republik ini di Madura juga dijadwalkan untuk menghadiri pameran sapi ternak di kabupaten yang sama, lalu kemudian menuju Jembatan Suramadu di Kabupaten Bangkalan.

“Saat itulah kepastian apakah tarif Jembatan Suramadu digratiskan bagi kendaraan semua golongan,” ucap Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim.

Menurut dia, rencana digratiskannya tarif jembatan yang panjangnya 5,4 kilometer itu akan mengurangi ongkos distribusi barang dari dan mengarah ke Pulau Madura.

Keesokan harinya, Minggu, 28 Oktober 2018, Presiden akan menghadiri istigasah kubro dan doa bersama dalam rangka Hari Santri Nasional di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo.

“Istigasah digelar Minggu pagi, kemudian Presiden akan menggelar pertemuan-pertemuan internal. Jadi, beliau sejak 26 Oktober sudah datang dan kembali dari Surabaya 28 Oktober,” katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018