Banyuwangi  (Antaranews Jatim) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arief Rahman meninjau Pos Pengamanan dan Command Center Kantor ASDP Indonesia di Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Rabu.
 
Peninjauan tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia yang berlangsung di Nusa Dua, Bali hingga 14 Oktober 2018.

"Semua anggota Polri dan TNI sudah siaga di Pelabuhan Ketapang, termasuk dari pihak ASDP Ketapang, sehingga untuk pemeriksaan orang maupun barang muatan sudah ditetapkan sesuai prosedur," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Banyuwangi.

Beberapa lokasi yang dijaga ketat yakni Pelabuhan Ketapang, Pelabuhan Tanjungwangi, dan Bandara Banyuwangi, sehingga pasukan Brimob Polda Jatim akan bersinergi dengan TNI melakukan pengamanan di tiga titik tersebut.

"Kami berharap sinergisitas Polri dan TNI berjalan dengan baik, khususnya menghadapi kegiatan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Bali, sehingga suasana aman dan kondusif," katanya.

Luki mengimbau masyarakat untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menghadapi kegiatan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Nusa Dua, Bali.

"Kami juga berharap peran serta masyarakat da stakeholder terkait, agar tetap memelihara keamanan dan ketentraman di Banyuwangi," katanya.

Selama melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya juga meninjau mall pelayanan publik, command center di Mapolres Banyuwangi, dan meninjau Mako Pangkalan TNI AL Banyuwangi, termasuk meninjau salah satu KRI milik TNI AL Banyuwangi yakni KRI Nala-363.

Informasi yang dihimpun, beberapa delegasi IMF-World Bank akan mengunjungi tempat destinasi wisata di Banyuwangi yakni Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen dan Taman Nasional (TN) Alas Purwo.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018