Surabaya (Antaranews Jatim) - Perusahaan Telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menggenjot pelanggan pascabayar dengan layanan "bundling" melalui program XL Prioritas "Shopping Points" yang bekerja sama dengan Apollo Gadget Store.

Postpaid Device Partnership Specialist PT XL Axiata Tbk Raden M. Adiputera, Rabu mengatakan, program tersebut adalah promo layanan bundling.

"Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan bagi konsumen yang berkeinginan memiliki smartphone baru dengan harga lebih hemat," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya.

Ia mengemukakan, untuk kali ini produk yang dibundling adalah Vivo V11 dimana program "Shopping Points" ini ditujukan untuk konsumen yang ingin menggunakan kartu pascabayar yang bernama XL Prioritas.

"Karena XL sekarang memang sedang gencar menggenjot pelanggan pascabayar termasuk untuk wilayah di Jawa Timur ini," ucapnya.

Menurutnya, program tersebut mampu membuat jumlah pelanggan pasca bayarnya semakin besar.

"Dari data yang ada secara nasional, tahun 2016 pihaknya mampu menyerap 6 ribu pelanggan baru XL Prioritas lewat program itu. Kemudian 2017 berhasil menambah 28 ribu pelanggan dan 2018 ini ditarget bisa mencapai 79 ribu orang pelanggan," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga memiliki tiga paket dalam program XL Shopping Points masing-masing paket gold, platinum, dan diamond.

"Sejauh ini, yang berkontribusi besar adalah kategori gold yang membidik segmen 'middle low' dan diamond untuk segmen premium," katanya.

Ia menambahkan, selama pameran di salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Surabaya barat sejak 1 sampai 7 Oktober diharapkan bisa mengakuisisi sebanyak 100 pelanggan baru yang menggunakan program ini.

"Kalau secara nasional jumlah pelanggan XL Prioritas sudah sekitar 550 ribu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Manager Vivo Area Surabaya City Belis juga menjelaskan, kerjasama yang dijalin dengan XL Axiata serta Apollo Gadget Store ini diharapkan dapat meningkatkan penjualannya hingga berkali lipat.

"Kami optimistis bisa mencapai target penjualan ini selama pameran yang berlangsung di Surabaya ini," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018