Situbondo (Antaranews Jatim) - Yayasan Sosial Kami Situbondo (YSKS), Jawa Timur, melaksanakan kegiatan bakti sosial serta memberikan santunan kepada masyarakat miskin dan anak yatim piatu di salah satu desa terpencil.

"Kegiatan bakti sosial khususnya di Dusun Alun-alun, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa ini dilaksanakan yang tujuannya untuk mengatasi persoalan sosial yang kerap terjadi di masyarakat," ujar Ketua Umum Yayasan Sosial Kami Situbondo atau YSKS, Agus Ari Cahyadi kepada wartawan di Situbondo, Sabtu.

Ia mengemukakan, kegiatan baksti sosial dan santunan bagi anak yatim piatu di desa itu dalam rangka memerhatikan kehidupan masyarakat terpencil di Kabupaten Situbondo.

Kegiatan YSKS ini, katanya, merupakan kegiatan awal yang dilaksanakan YSKS dengan memberikan bantuan kepada 120 kepala keluarga (KK) dan anak yatim di Dusun Alun-Alun, Desa Jatisari.

"Kami juga berharap dengan hadirnya YSKS di tengah-tengah masyarakat dapat meminimalisir terjadinya bencana sosial seperti kemiskinan di Kabupaten Situbondo dan sehingga cita-cita terwujudnya kesejahteraan masyarakat bisa tercapai," ucapnya.

Sementara Pembina Yayasan Sosial Kami Situbondo, Karna Suswandi mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian YSKS terhadap sesama saudara, terutama masyarakat Situbondo yang lebih membutuhkan.

"Kami ingin kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan kedepannya untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung dan kami telah merencanakan akan melanjutkan pemberdayaan di Dusun Alun-Alun ini dengan penanaman pohon sengon agar dapat menunjang perekonomian masyarakat lebih baik kedepannya," katanya.

Sementara itu, Camat Arjasa, Sudarto dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada YSKS karena sudah peduli kepada masyarakat terpencil yang ada di Dusun Alun-alun.

"Saya selaku camat mengucapkan terima kasih kepada YSKS karena telah peduli kepada warga kami, sehingga sedikit bantuan ini bisa membantu menopang kebutuhan masyarakat," tuturnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018