Surabaya (Antaranews Jatim) - DPW Relawan Jokowi (Rejo) Jawa Timur berkomitmen untuk tidak melakukan kampanye hitam maupun kampanye negatif selama proses Pemilihan Presiden 2019.

"Jangan sampai ada kampanye negatif dalam bentuk apapun, dan kami komitmen melakukannya," ujar Ketua DPW Rejo Jatim Kelana Aprilianto di sela deklarasi dan pembagian atribut DPW, DPC dan PAW Rejo di Surabaya, Selasa.

Ia bahkan mengimbau kepada seluruh relawan untuk membalas dengan senyuman jika mendapati “serangan” kampanye hitam dan negatif dalam bentuk apapun.

"Tetap tersenyum kepada siapapun. Jangan saling fitnah dan jelaskan dengan bukti nyata serta data," ucap Ketua DPW Hanura Jatim tersebut.

Kelana juga menyarankan kepada relawan dan pendukungnya agar menceritakan keberhasilan Joko Widodo selama menjadi Presiden, seperti kebijakan-kebijakan pro rakyat serta pembangunan insfrastruktur.

Sebagai bentuk eksistensi Rejo di Jatim, pihaknya akan mendeklarasikan keberadaan di 38 kabupaten/kota sebagai wujud dukungan kepada Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Segera dilakukan deklarasi dan saya akan hadir di semua daerah. Ini adalah bukti eksistensi perjuangan memenangkan Jokowi, kami bukan basa-basi dan bukan gerombolan tanpa tujuan," katanya.

Sementara itu, pada Pemilihan Presiden mendatang, Rejo menargetkan menang telak dengan raihan suara 70 persen untuk kemenangan Jokowi di Jatim.

Pemilihan Presiden yang diselenggarakan pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma'ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018