Malang (Antaranews jatim) - Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyiapkan program kerja 99 hari untuk Kota Malang, dan diharapkan mampu menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang hingga saat ini masih tertunda.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan bahwa, salah satu pekerjaan rumah lama dan harus segera dibenahi di Kota Malang terkait dengan masalah kemacetan yang saat ini semakin parah. Pada jam-jam tertentu, berbagai titik ruas jalan yang ada di wilayah Kota Malang tidak mampu menampung jumlah kendaraan yang melintas.

"Saya sampaikan, ada beberapa pekerjaan rumah lama, seperti kemacetan dan proyek yang mandek. Besok, kami sudah harus tancap gas," kata Sutiaji, di Balai Kota Malang, Jawa Timur, Senin.

Sutiaji menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melakukan berbagai agenda kegiatan seperti internalisasi dengan para perangkat daerah, dan juga agenda dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang.

Pada umumnya, para kepala daerah atau bahkan presiden akan menyiapkan program selama 100 hari kerja, yang akan menjadi acuan dalam evaluasi pelaksanaan program. Namun, Sutiaji dan Sofyan Edi memilih 99 hari kerja karena memiliki makna yang dalam.

"Berkaitan dengan kerja kami, akan kami lakukan 99 hari, bukan 100 hari. Karena, secara filosofi, yang kami angkat adalah visi bermartabat, terilhami dari Surat Al-Baqarah," ujar Sutiaji.

Rencananya, program Sutiaji dan Sofyan Edi tersebut akan disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Malang pada 1 Oktber 2018, yang rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur. Dalam program tersebut, visi yang dimiliki adalah Malang Bermartabat, dengan empat misi.

"Visi kami, Malang Kuceswara Bermartabat. Dan misi ada empat, uraiannya akan kami sampaikan pada 1 Oktober 2018," ujar Sutiaji.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh langkah yang telah disiapkan oleh Wali Kota Malang dalam upaya untuk melayani masyarakat, dan membangun Kota Malang menuju masyarakat yang lebih baik dan lebih sejahtera.

"Kami, melayani masyarakat, membangun Kota Malang, menuju masyarakat yang lebih baik dan lebih sejahtera," tutup Sofyan.(*)

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018