Kediri (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, terus mendistribusikan bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah.

"Kami sudah distribusikan bantuan, ada bahan makanan, makanan, minuman, obat-obatan, pakaian, peralatan mandi, tenda, terpal, buku cerita, hingga mainan anak yang dikemas dalam kardus-kardus tertutup," kata Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut di Kediri, Minggu.

Ia mengungkapkan, ada 46 item bantuan yang dikirimkan oleh pemerintah kota. Bantuan itu adalah yang kesekian kali setelah sebelumnya juga dikirimkan uang tunai hingga sambel pecel. Total terdapat 126,5 kilogram sambel pecel dikirimkan, yang bisa dimanfaatkan untuk lauk makanan.

Triyono mengungkapkkan animo masyarakat cukup tinggi untuk membantu warga yang terkena musibah. Warga dengan sukarela menyumbangkan rejeki yang dipunyainya untuk membantu saudara mereka yang terkena musibah.

Bahkan, untuk uang tunai telah terkumpul hingga lebih dari Rp270 juta. Uang itu sudah diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar kepada Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Selasa (25/9). (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018