Malang (Antaranews Jatim) - Universitas Prasetiya Mulya Jakarta membidik calon wirausahawan muda dari Kota Malang dan sekitarnya untuk menemukan potensi diri dan menciptkan perubahan melalui inovasi.
      
Manager Pemasaran Universitas Prasetiya Mulya Elga Fransisca, Sabtu, mengemukakan dengan bergabung sebagai mahasiswa di kampus itu, putra putri terbaik dari Kota Malang dan sekitarnya bisa menemukan potensi dirinya sekaligus sebagai calon wirausahawan muda.
      
"Setiap daerah memiliki potensi dan keunikan tersendiri yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan wirausaha. Pengembangan ini dapat dioptimalkan dengan mendorong hadirnya beragam inovasi. Prasetiya Mulya berharap bisa mendorong putra-putri terbaik daerah untuk menemukan potensi diri dan inovasinya, sehingga nanti dapat turut berkontribusi dalam pembangunan daerah," kata Elga di sela "Open House" 2018 Universitas Prasetiya Mulya di Malang, Jawa Timur.
       
Ia mengakui gambaran karir di masa depan yang penuh tanda tanya dan persaingan di dunia bisnis pun tentunya akan semakin ketat sebagai dampak masifnya perkembangan teknologi. Oleh karena itu, Prasetiya Mulya percaya bahwa faktor inovasi akan menjadi  inisiatif yang dapat mendukung kemajuan.
       
Sementara itu Open  House merupakan program yang dihadirkan untuk mewadahi para calon mahasiswa dan orang tua dalam mengenal Prasetiya Mulya lebih dekat. Melalui kegiatan ini para peserta bisa melihat gambaran karir di masa depan beserta beragam inovasinya, sehingga dapat memilih jurusan yang sesuai minat mereka.
      
Selain itu ditampilkan juga produk inovasi dari alumni dan mahasiswa, seperti Archwear, Rollover Reaction, dan Clave.
       
Program Open House ini akan berlangsung di 11 kota besar di Indonesia, di antaranya Pekanbaru, Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya, Batam, Semarang, Lampung, Malang, Bandung, dan Palembang. "Penyelenggaraan di setiap kota terdiri dari talkshow inspiratif bersama alumni sukses dan mahasiswa berprestasi, konseling langsung dengan dosen sebagai wadah konsultasi para calon mahasiswa baru dalam memilih program studi dan pendaftaran untuk seleksi masuk di masing-masing kota," paparnya.
      
Oleh karenanya, Universitas Prasetiya Mulya terus berupaya mewujudkan lingkungan kampus sebagai penggerak perubahan. Guna mewujudkan hal tersebut, Universitas Prasetiya Mulya terus berupaya untuk mendukung para peserta didiknya melalui beragam program studi serta sarana dan prasarana yang dimiliki.
      
Salah seorang alumnus Universitas Prasetiya Mulya yang sukses menekuni dunia bisnis Michael Stefanus yang kini menduduki jabatan sebagai Associate Product Manager – International Traveloka, berbagi pengalamannya selama menempuh pendidikan di kampus itu.
       
"Selama menjalani perkuliahan di Prasetiya Mulya, banyak hal  baru yang saya pelajari. Kami terus didorong untuk adaptif dan mampu belajar dengan cepat. Selain itu, Prasetiya Mulya juga sangat fokus terhadap pengembangan personal mahasiswa melalui organisasi ataupun kepanitiaan. Dari semua proses tersebut, hasilnya sangat berguna di dunia kerja saat ini," ucapnya.
       
Saat ini Prasetiya Mulya memiliki School of Business and Economics serta School of Applied STEM yang masing-masing memiliki beragam program studi yang mampu mengakomodasi minat dari peserta didik.
       
School of Business and Economics memiliki 8 program studi S1 (Accounting, Branding, Business, Business Economics, Event, Finance & Banking, Hospitality Business dan International Business Law) dan 4 program studi S2 (MM Regular, MM Business Management, MM Strategic Management dan MM New Ventures Innovation).
      
Sedangkan School of Applied STEM lebih berfokus pada ilmu teknik memiliki 6 program studi S1 (Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Software Engineering, Renewable Energy Engineering, Food Business Technology dan Product Design Engineering). (*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018