Kediri (Antaranews Jatim) - Warga Kota Kediri, Jawa Timur, sangat antusias menyaksikan parade mobil hias yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, sebagai bagian dari acara memperingati Hari Jadi Ke-1139  Kota Kediri.

"Saya melihat semakin kreatif dan semarak. Jika tahun kemarin ada 98 peserta, tahun ini jadi 106. Kegiatan ini jgua untuk tontonan masyarakat, ini kerja bersama dalam harmoni," kata Wali Kota Kediri di Kediri, Minggu (2/9).

Ia mengatakan, kegiatan ini juga atas partisipasi masyarakat. Sebelumnya, ide acara ini muncuk dalam acara kopi tahu yang rutin digelar oleh pemerintah kota, yang kemudian direspon oleh pemerintah dan menjadi agenda rutin.

Pihaknya berharap, kegiatan ini juga bisa semakin meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat untuk selalu bekerja bersama dalam harmoni. Terlebih lagi, dalam parade ini bukan hanya instansi pemerintah melainkan juga diikuti swasta.

Warga juga sudah memadati lokasi GOR Jayabaya Kota Kediri dan seluruh jalur protokol di kota ini. Bahkan, hingga finish, warga masih memadati sepanjang jalur. Mereka sangat antusias menonton parade mobil hias itu.

Acara tersebut dimulai dari Gedung Olahraga (GOR) Jayabaya Kota Kediri, melewati sejumlah jalur protokol di kota ini dan finish di Balai Kota Kediri. Seluruh peserta menghias kendaraan yang dikendarai dengan beragam aksesori. Muspida Kota Kediri juga ikut acara itu, termasuk Wali Kota, Wakil Wali Koat Kediri dan sejumlah pejabat lainnya. (*)

 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018