Surabaya (Antaranews Jatim) - Komando Armada II menyiagakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr Soeharso- 990 di lokasi bencana gempa bumi Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Dinas Penerangan Koarmada II Letkol Laut (KH) Suratno kepada wartawan di Surabaya, Senin mengatakan kapal yang berfungsi sebagai rumah sakit itu diberangkatkan Senin pagi dari Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, Jawa Timur.

"KRI dr Soeharso dikomandani Letkol Laut (P) Joko Setiyono membawa 60 tenaga medis TNI Angkatan Laut yang diketuai oleh Kepala Dinas Kesehatan Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah," katanya.

KRI dr Soeharso juga membawa bahan-bahan makanan antara lain sarden, air mineral, roti kering, serta mie instan yang akan dibagikan kepada para korban gempa di Lombok Utara.

Selain itu, dia menandaskan, KRI dr Seoharso juga membawa 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 100 prajurit Yonzipur 10 Divisi II Kostrad, yang dipimpin oleh Lettu Czi M. Fariz Zain dan 15 prajurit Yonmarhanlan V, yang dipimpin Letda Mar Sri Hari Prasetyo.

Mereka tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB), yang membawa berbagai material untuk membantu kegiatan bhakti sosial di wilayah yang terdampak bencana.

"Koarmada II juga mengirimkan KRI Karel Satsuit Tubun- 356 yang juga diberangkatkan dari Surabaya dan KRI Kakap- 811 yang diberangkatkan dari Makassar, Sulawesi Selatan, untuk ikut serta dalam misi bhakti sosial di Lombok," katanya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018