Kediri (Antaranews Jatim) - Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah mengajak warga untuk selalu menciptakan hubungan yang harmonis, sehingga bisa menciptakan komunikasi yang baik antarwarga.

Hal itu disampaikan Ning Lik, sapaan akrab Lilik Muhibbah saat mengisi tausiah d pengajian yang digelar di Masjid Agung Kota Kediri. Ia senang, sebab setiap kali pengajian digelar jamaah yang datang banyak.

"Alhamdulillah jamaah pengajiannya bertambah banyak. Semoga pengajian ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Bagi saya pribadi, bapak/ibu semua dan seluruh masyarakat Kota Kediri," katanya di Kediri, Minggu. 

Dalam kesempatan tersebut, Ning Lik menyampaikan tausiah terkait enam perkara yang disembunyikan oleh Allah, yakni Allah menyembunyikan keridhoan-Nya di dalam taat kepada-Nya, Allah menyembunyikan kemarahan-Nya di dalam maksiat kepada-Nya, Allah menyembunyikan lailatul qadar di dalam Ramadhan, Allah menyembunyikan wali di tengah-tengah manusia, Allah menyembunyikan kematian di dalam umur, dan Allah menyembunyikan shalat yang paling utama di dalam shalat lima waktu.

Ia juga menyampaikan bahwa perkara tersebt dimaksudkan agar manusia selalu sungguh-sungguh dalam melaksanakan taat, betul-betul menjauhi maksiat, sungguh-sungguh menyambut lailatul qadar, menghormati setiap orang, selalu menyiakan diri untuk mati, dan giat mengerjakan shalat.

Dalam kesempatan itu juga, Ning Lik menyampaikan secara simbolis zakat dari Lembaga Amil Zakat Masjid Agung Kota Kediri kepada jamaah pengajian yang kurang mampu namun memiliki usaha. Zakat produktif ini diharapkan bisa menjadi tambahan modal usaha. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018