Situbondo (Antaranews Jatim) - Pawai Obor Asian Games XVIII tiba di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu sore dan disambut ribuan masyarakat dan siswa di sepanjang Jalur Pantura Jawa-Bali.

Rombongan Pawai Obor Asian Games 2018 ini disambut langsung oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi beserta Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) setempat di Tugu (monumen) 1.000 KM Anyer Panarukan.

Saat tiba di Tugu 1.000 KM Anyer Panarukan, perwakilan rombongan Pawai Obor Asian Games tersebut juga langsung menyerahkan obor kepada Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

Selanjutnya, setelah foto bersama di depan Tugu 1.000 KM Anyer Panarukan, obor yang diterima bupati kembali diarak menggunakan mobil jip terbuka menuju Pendopo Kabupaten Situbondo dengan pengawalan ketat TNI dan Polri.

Sepanjang perJalanan ke Pendopo Kabupaten Situbondo, ribuan siswa dan masyarakat menyambut antusias Pawai Obor Asian Games.

Sebelumnya, rombongan Pawai Obor Asian Games XVIII beranjak dari objek Wisata Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo dan tiba di Kabupaten Situbondo sekitar pukul 15.00 WIB. (*)
Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018