Surabaya (Antaranews Jatim) - Mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Hadiatmoko mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif DPRD Jatim periode 2019-2024 dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

“Saya ingin mendorong sekaligus memotivasi kader untuk berpolitik dengan mendaftar sebagai bacaleg,” ujarnya di sela pendaftaran bacaleg di Kantor KPU Jatim di Surabaya, Selasa malam.

Hadiatmoko yang juga Ketua DPP PKPI Jatim tersebut maju dari daerah pemilihan XII yang meliputi Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban.

Secara umum, partainya pada Pemilu 2019 mendaftarkan 58 bakal caleg yang mewakili seluruh daerah pemilihan di Jatim yang jumlahnya 14 dapil dan memberebutkan 120 kursi DPRD Jatim.

“Bakal caleg kami potensial sehingga meski tidak banyak, tapi berkualitas. Targetnya yang terbaik dan terus berjuang maksimal,” ucap Hadiatmoko.

Sementara itu, usai pendaftaran PKPI, puluhan pengurus Partai Hanura juga mendatangi Kantor KPU dan mendaftarkan 120 bakal calegnya.

“Targetnya, satu dapil mendapat satu kursi sehingga ditotal ada 14 kursi untuk DPRD Jatim,” ujar Ketua DPD Partai Hanura Jatim Kelana Aprilianto kepada wartawan di sela pendaftaran.

Disinggung dinamika internal partai yang terjadi, Kelana mengakui berdampak sedikit pada kekuatan partai, tapi saat ini diklaim telah disatukan dan kembali bersama-sama berjuang demi kepentingan partai.

“Dinamika sempat mempengaruhi sedikit, tapi bisa menyatukan dan dinamika sudah biasa terjadi. Yang pasti, secara struktural sudah kuat dan itulah yang menjadi kekuatan kami,” katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018