Jakarta (Antara) - Tim nasional Uruguay mengungguli Portugal dengan skor 2-1 pada laga lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Minggu dini hari WIB, sehingga menyingkirkan tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut.

 Dipantau dari laman resmi FIFA di Jakarta, Minggu dini hari, dua gol tersebut dicetak oleh penyerang Edinson Cavani pada menit ketujuh dan 62 di babak kedua. 

Sedangkan satu-satunya gol Portugal dicetak berkat sundulan kepala Pepe menerima umpan dari tendangan pojok pada menit 55.
  
Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya dengan menurunkan nama-nama unggulan di sektor depan.

 Pelatih Uruguay Oscar Tabarez memainkan duet penyerang Edinson Cavani dan Luis Suarez sejak menit pertama. Sementara kubu Portugal mengandalkan salah satu pemain terbaik sepanjang masa sepak bola, Cristiano Ronaldo.

 Portugal mengambil inisiatif serangan sejak sepak awal. Di menit keempat, tendangan Ronaldo sukses diamankan kiper Fernando Muslera.

 Namun tiga menit kemudian, petaka datang menghampiri mereka karena bola hasil sundulan Edinson Cavani menghujam deras ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Cavani menorehkan gol usai sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Portugal.

Sementara itu,  gol Cavani di babak kedua dicetak melalui tendangan setelah menerima umpan silang dari Suarez. Sedangkan gol dari Pepe dilesakkan lewat tandukan menyambar tendangan pojok.
        
Dengan hasil  tersebut Uruguay melaju ke perempat final Piala Dunia 2018  bersama Prancis yang dalam pertandingan sebelumnya mengalahkan Argentina.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Uruguay: Fernando Muslera, Jose Gimenez, Diego Godin (kapten), Rodrigo Bentacur, Nahitan Nandez, Luis Suarez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Diego Laxalt, Edinson Cavani, Martin Caceres.

 Portugal: Rui Patricio, Pepe, Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Cristiano Ronaldo (kapten), Joao Mario, Bernardo Silva, William, Ricardo, Goncalo Guedes, Adrien Silva. ,(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018