Surabaya (Antaranews Jatim) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menghadiri peluncuran aplikasi Arekenom.com yang merupakan media untuk menjaring aspirasi anak muda untuk menyampaikan ide dan masukan bagi Pemerintah Provinsi setempat.

“Saya harap aplikasi ini bisa memangkas jarak dan waktu sehingga anak muda bisa lebih dekat dengan pemerintah. Apalagu energi pemerintah ada di tangan mereka,” ujarnya di sela peluncuran aplikasi di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, aplikasi digital ini merupakan terobosan untuk membantu birokrasi dan Pemprov Jatim ke depan juga tidak lupa mengutamakan kolaborasi.

“Pemerintah harus dinamis, menjemput bola dan melayani sepenuh hati,” ucap pasangan Gus Ipul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 tersebut.

Sementara itu, CEO Areknom.com Syed Afdhal Harits Assegaf mengatakan aplikasi ini merupakan tempat untuk menuangkan aspirasi, berdiskusi dan berkolaborasi sekalugus mengembangkan usaha kecil menengah yang berbasis anak muda.

Aplikasi tersebut, kata dia, dapat diakses secara nasional juga memudahkan masyarakat untuk melakukan survei terhadap kinerja kepala daerah, khususnya pemerintahan di Jawa Timur.

Melalui Areknom.com ini kami harap mampu meningkatkan konektivitas anak muda Jawa Timur yang kreatif dan inovatif,” katanya.

Tak itu saja, lanjut dia, aplikasi digital itu juga sebagai jembatan bagi masyarakat khususnya anak muda Jawa Timur berpartisipasi memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh Pemprov Jatim.

Pada peluncuran aplikasi tersebut, turut hadir lebih dari 130 komunitas anak muda yang bergerak di berbagai bidang serta masyarakat dan pengunjung mal. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018