Surabaya (Antaranews Jatim) - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattaliti menyatakan kesiapannya menjalankan amanat Gubernur Jatim Soekarwo jika terpilih menjadi senator pada Pemilu 2019.

"Insya Allah pesan dan harapan beliau tentang Jatim membutuhkan senator yang bekerja dan berjuang untuk kepentingan dunia usaha dan ekonomi, akan saya jalankan," ujarnya di sela buka bersama Kadin Jatim bersama Gubernur Jatim dan Forkopimda di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Rabu.

Mantan Ketua Umum PSSI tersebut pada Pemilu tahun depan akan maju sebagai salah satu calon senator dan memperebutkan satu dari empat kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Jatim.

La Nyalla juga berterima kasih kepada Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, yang telah memberikan dukungan moril kepada dirinya untuk maju dari daerah pemilihan Jatim.

Menurut dia, selama ini Kadin Jatim telah menjalin sinergi yang cukup bagus dengan Pemprov Jatim untuk memajukan dunia usaha dan Industri di Jatim sehingga jika kelak terpilih akan menambah daya dukung meningkatkan kesejahteraan rakyat Jatim.

Sementara itu, Gubernur Jatim Soekarwo pernah menyampaikan harapannya terhadap La Nyalla jika terpilih menjadi anggota DPD RI, termasuk menilainya sosok tepat untuk memperjuangkan kepentingan Jatim.

"Dengan segudang pengalaman dan pemikirannya yang konsisten selama ini, saya kira Pak La Nyalla memenuhi kriteria untuk memperjuangkan ekonomi Jatim," katanya.(*)

 

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018