Surabaya (Antaranews Jatim) - Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Pemperov Jatim mengapresiasi selesainya perbaikan Jembatan Widang bagian barat di wilayah Kabupaten Tuban yang diperbaiki oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII.

"Perbaikan jembatan sangat cepat dan tepat sesuai janji BBPJN VIII," ujar Kepala Dinas PU dan Bina Marga Jatim Gatot Sulistyo Hadi ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, pekerjaan yang dilakukan selama 24 jam untuk memperbaiki jembatan sangat penting karena mempunyai fungsi vital menghubungkan daerah-daerah strategis di Jatim.

Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan itu, kata dia, telah dilakukan uji beban dinamis yang teknisnya truk-truk dengan beban tertentu berhenti di atas jembatan kemudian lewat di atas jembatan.

Saat truk-truk tersebut lewat, pada jembatan hanya turun lim sentimeter, jembatan tersebut lolos uji. Uji beban tersebut sangat teknis dan yang paham Kementerian PU," ucapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban Mudji Slamet membenarkan perbaikan jembatan Widang bagian barat sudah selesai, termasuk semua pekerjaan perbaikan Jembatan Widang mulai pengaspalan hingga pengecatan marka jalan.

Jembatan Widang di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban ambruk pada 17 April 2018 mengakibatkan tiga truk masuk ke sungai Bengawan Solo.

Dalam kejadian tersebut, seorang pengemudi truk meninggal dunia dan dua pengemudi truk lainnya dan dua pengemudi sepeda motor menderita luka-luka.(*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018