Kediri (Antaranews Jatim) - Sebanyak 150 anak yatim di Kota Kediri mendapatkan bantuan berupa uang saku dari Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, sebagai upaya membantu kebutuhan mereka terlebih lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018.

Pejabat Sementara Wali Kota Kediri Jumadi mengatakan, anak-anak tersebut adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan membangun Kota Kediri, membangun Provinsi Jatim dan Indonesia. Dirinya meminat agar mereka tetap semangat untuk belajar.

"Mereka adalah generasi emas yang ke depan akan membangun Kediri, Jatim dan Indonesia. Saya meminta jika mereka ingin mencari panutan, contohlah Rasulullah," katanya dalam acara buka bersama bersama di Balai Kota Kediri, Senin petang.

Pemerintah Kota Kediri sengaja memberikan bantuan untuk anak yatim piatu di Kota Kediri. Bantuan yang diberikan berupa uang saku untuk 150 anak yatim yang telah diundang acara buka bersama Pemkot Kediri dengan ulama, umaro dan yatim piatu tersebut.

Ia juga senang, sebab dengan kegiatan ini sebagai bagian mempererat tali silaturahmi antara pemerinta dengan ulama dan warga. Silaturahmi juga dianjurkan sebab mempunyai nilai religi yang cukup tinggi.

"Tahun ini kita diberkahi laur biasa, yaitu bisa bertemu Ramadhan. Mudah-mudahan ke depan akan selalu diberi berkah dan berjumpa dengan Ramadhan. Saya terimakasih, silaturahmi tetap terjaga," kata dia.

Jumadi juga mengingatkan pada warga yang mempunyai hak pilih untuk ikut memberikan hak suaranya di Pilkada 2018. Di Kota Kediri, juga ada agenda pilkada memilih calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Kediri.

Ia meminta agar warga tetap kompak, walapun mereka mempunyai pilihan politik yang berbeda. Jika semua saling menghargai, menghormati tentunya akan tercipta rasa persatuan dan kedamaian di kota ini.

"Bahwa setelah tanggal 27 Juni mudah-mudahan tetap menjadi warga Kota Kediri yang bersatu, damai dan pada prinsipnya mengunggulkan welas asih, dan cinta damai," kata Jumadi.

Dalam kegiatan tersebut, pemkot juga menggandeng dari Baznas Kota Kediri yang juga ikut memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di Kota Kediri tersebut. Acara dimulai dengan pengajian lalu buka bersama.

Sebelum buka bersama, Pjs Wali Kota Kediri juga memberikan bantuan tersebut. Bantuan diberikan secara simbolis oleh anak-anak yatim terebut.

Anak-anak yang mendaptkan bantuan tersebut sangat bangga. Mereka bersyukur karena diiberi nikmat oleh Tuhan berupa keluasan rejeki, mendatkan uang saku. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018