Surabaya (Antaranews Jatim) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mendampingi Presiden Joko Widodo di sela pameran foto tentang sejarah lahirnya Pancasila sekaligus menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila, Jumat.

Selesai upacara dilangsungkan ramah-tamah dan melihat-lihat pameran foto-foto sejarah lahirnya Pancasila," ujar Mbak Puti, sapaan akrabnya.

Dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Jumat, peringatan Hari Lahir Pancasila digelar di depan Gedung Pancasila Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat.

Puti diundang Presiden Jokowi sebagai cucu Bung Karno, serta mendampingi Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri yang diundang sebagai keluarga Bung Karno.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengenakan pakaian khas adat Jawa, sedangkan Puti hadir dengan mengenakan kebaya dan kerudung warna merah dipadu jarit batik Jawa.

Selain Puti, hadir juga putri Proklamator Bung Hatta yang juga mantan Wakil Presiden Meutia Hatta dan Halida Hatta, serta keluarga A.A. Maramis dan Abdurrahman Baswedan.

Di sela ramah tamah, kata dia, Presiden Jokowi meminta berdiri di dekatnya, termasuk membicarakan sejumlah bahasan tertentu.

"Dalam obrolan, Presiden juga menanyakan tentang perjuangan di Jawa Timur. Bahkan, saya diminta mengantar beliau sampai di pintu mobil sebelum akhirnya meninggalkan lokasi," kata cucu Bung Karno tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018