Surabaya (Antaranews Jatim) - Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra Surabaya mengajak mahasiswa untuk lebih mengenali jurusan mereka melalui gelaran "Prime Time 2018" di kampus setempat, Rabu-Jumat, 23-25 Mei.

Ketua Prime Time 2018 Clarence Adiputra mengatakan pada kegiatan yang mengusung tema "Picknique" itu terdiri dari diskusi, workshop dan pameran untuk mengenalkan DKV kepada mahasiswa.

"Tema dalam Prime Time ini ingin mengajak para mahasiswa menjadi desainer yang berbeda dengan yang lain dengan cara membuat desain yang unik agar berbeda dengan yang lainnya" kata Clarence.

Clarence menjelaskan, dalam kegiatan ini para mahasiswa dapat saling berinteraksi dengan enam komunitas secara langsung yaitu Papan Dolanan Arek Suroboyo (PADAS) yang merupakan komunitas board game di kota Surabaya, Portraitmeetsub yang komunitas foto portrait dan Komunitas Seni Clay Indonesia (KSCI).

Selain itu juga Doodle Art Surabaya merupakan sebuah komunitas menggambar, Kolcai sebuah komunitas watercolor dan Kreasidoarjo yaitu sebuah komunitas lettering.

"Tema ini juga diambil untuk sejenak mengajak keluar dari rutinitas untuk dapat ide baru karena biasanya kan kita kuliah pulang kuliah pulang, dengan kita ingim bawa susasana liburan di tengah perkuliahan, sambil mengenalkan tentang DKV kepada mahasiswa angkatan 2016 dan 2017," ujar dia.

Dia juga berharap, mahasiswa yang mengikuti pameran dan rangkaian acara bisa merubah pemikiran bahwa ikut komunitas tidak membosankan. Komunitas adalah sesuatu yang menyenangkan apalagi bisa mengenal orang-orang baru yang ada di DKV," ujarnya.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018