Malang (Antaranews Jatim) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) merenovasi sejumlah fasilitas umum di SDN Purwantoro 4 Kota Malang, Jawa Timur, melalui dana tanggung jawab sosial.

Kepala Cabang WOM Finance Malang Badru Syamsi di Malang, Senin, mengatakan beberapa fasilitas umum yang direnovasi di antaranya adalah kantin sekolah yang dinilai kurang representatif.

"Kami juga membantu pengadaan drum sampah di lingkungan sekolah sebanyak 24 unit," kata Badru Syamsi di sela buka puasa bersama dengan para pengajar dan siswa di SDN Purantoro 4 Kota Malang di Malang.

Selain itu, katanya, pihaknya juga memberikan bingkisan bagi siswa berprestasi, yakni siswa dengan nilai tertinggi (rangking 1-3) di masing-masing kelas sehingga ada 15 siswa yang diberikan bingkisan. Bingkisan yang diserahkan menjelang buka bersama tersebut berupa peralatan sekolah lengkap dengan tas.

Menurut Badru, bentuk bantuan yang diberikan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan sekolah bersangkutan bahkan ada yang membutuhkan renovasi perpustakaan dan sarana olahraga. "Bentuk bantuan yang kami berikan ini juga sesuai dengan usulan dan kebutuhan sekolah," ucapnya.

Menyinggung anggaran yang dikucurkan untuk merenovasi kantin, pengadaan tong sampah dan pemberian bingkisan peralatan sekolah bagi 15 siswa di SDN tersebut, Badru mengaku idak banyak, namun ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian WOM Finance terhadap dunia pendidikan di Kota Malang.

Sementara itu, Kepala SDN Purwantoro 4 Kota Malang Ulfa Chamidah mengaku bantuan renovasi kantin dan pengadaan tong (drum) sampah tersebut sangat membantu sekolah menuju sekolah yang bersih an sesuai standar kesehatan.

"Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini, apalagi ada 15 siswa kami yang berprestasi juga mendapatkan bingkisan di bulan yang penuh berkah ini. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan WOM Finance ini bermanfaat dan penuh berkah," kata Ulfa.

Selain di Kota Malang, kegiatan penyaluran dana CSR WOM Finance tersebut juga dilaksanakan di 14 kantor cabang WOM Finance yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sampai 31 Maret 2018, WPM Finance memiliki 188 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani sekitar 800 ribu pelanggan aktifnya. Pada 2018, perusahaan pembiayaan itu juga mendapatkan beberapa penghargaan.(*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018