Lumajang (Antaranews Jatim) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kabupaten Lumajang mengenalkan kondisi perbankan kepada siswa SMP Negeri 1 Kedungjajang dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang digelar secara serentak di 200 kantor cabang BNI yang tersebar di Indonesia.

"Kami mengundang secara khusus kepada institusi pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA sederajat untuk ikut merasakan `banking service excellence` di BNI Lumajang, namun di Lumajang kami mengajak siswa SMPN 1 Kedungjajang" kata Pemimpin Cabang BNI Lumajang Ario Senoaji di Lumajang, Rabu.

Kegiatan "field trip" itu bertemakan "Banking Service Excellence" yang bertujuan untuk memperkenalkan penerapan "service excellence" atau pelayanan prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya.

Dengan kegiatan itu, lanjut dia, BNI juga ingin menanamkan budaya melayani sejak dini kepada insan muda sebagai generasi muda penerus bangsa dan sebagai perwujudan salah satu bentuk kontribusi nyata BNI mengenai peningkatan kualitas manusia pada sektor pendidikan, sekaligus tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan.

"Bagi kami, melayani dari hati adalah bagaimana memuaskan nasabah dengan setulus hati dan memberikan kenyamanan kecepatan transaksi kepada masyarakat yang menjadi nasabah di BNI Lumajang," tuturnya.

Setiap nasabah yang datang ke BNI, lanjut dia, akan merasakan pengalaman dilayani dengan sepenuh hati oleh setiap "front liner" BNI karena bagi BNI melayani adalah benar-benar bagaimana terbangunnya hubungan yang hangat dengan nasabah.

"Kegiatan `fiel trip` itu juga untuk mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," katanya.

Untuk pengembangan literasi keuangan, lanjutnya, para pelajar akan berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan mulai dari customer service, teller, petugas satuan pengamanan hingga penggunaan mesin ATM.

"Siswa juga diajarkan tentang cara bagaimana cara menyambut nasabah untuk meningkatkan pelayanan dan mengenalkan berbagai profesi yang ada di bank," ujarnya.

Peringatan Hardiknas tidak hanya dilakukan di KCU Lumajang, namun juga dilakukan di KCP Pasirian dengan mengenalkan perbankan kepada SMA Negeri 1 Pasirian Lumajang.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018