Ponorogo (Antara) - Personel TNI melakukan percepatan program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RLTH) tahun 2018 yang tersebar di 17 desa di wilayah Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Penerangan Kodim 0802/Ponogo, Serka Didik Kurniawan di Ponorogo, Senin, mengatakan pada 2018 ini terdapat 50 unit rumah yang menjadi sasaran program rehab RTLH.

"Pada tahun 2018 ini ada 50 unit rumah yang menjadi sasaran program rehab RTLH, tersebar di 17 desa di wilayah Kecamatan Pulung," ujarnya.

Dengan keterbatasan waktu terutama menjelang Ramadhan, lanjut dia, jajaran Koramil Pulung melakukan percepatan pengerjaan.

"Mengingat dua pekan lagi akan memasuki bulan Ramadhan, jajaran Koramil Pulung mempercepat pengerjaan rehab RTLH. Seluruh personel diturunkan untuk melaksanakan rehab RTLH di wilayah binaan masing-masing," jelas Didik.

Didik menuturkan, Komandan Ramil Pulung Kapten Inf Usman Effendi memimpin langsung para Babinsa satuan dalam percepatan program rehab RTLH di wilayahnya.

Saat ini, kata Didik, pencapaian rehab RTLH di wilayah Pulung sebanyak 48 unit rumah. Dengan rincian 16 unit rumah pengerjaannya mencapai 30 persen, 14 unit rumah 60 persen, dan 18 unit rumah mencapai 90 persen.(*)

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018