Jombang (Antaranews Jatim) - Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) dengan Sahabat UKM Cabang Jombang, melakukan aksi bersih-bersih pasar di Pasar Citra Niaga Jombang, Jawa Timur, demi menciptakan pasar yang sehat dan bersih.

"Kami mengadakan acara ini agar lingkungan pasar menjadi bersih, sehingga para pengunjung pasar akan merasa nyaman untuk berbelanja di pasar tradisional seperti Pasar Citra Niaga Jombang ini," kata Kepala Cabang Bank Sampoerna Surabaya Hendra Setiawan di Jombang, Jumat.

Pihaknya memang sengaja mengadakan acara ini, dengan niatan bisa menjaga hubungan baik dengan pengelola dan pedagang sekaligus ikut melestarikan keberadaan pasar tradisional. Kegiatan ini sekaligus menjaga pasar agar selalu bersih.

Pihaknya bekerjasama dengan mitra bisnisnya, yaitu Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM) mengadakan kegiatan gerebek pasar. Acara itu dilakukan dengan bersih-bersih pasar serta memberikan peralatan kebersihan kepada Pengelola Pasar Citra Niaga Kabupaten Jombang. 

"Dengan dukungan dari Sahabat UKM diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal dalam menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan," ujar Hendra. 

Bank Sampoerna, kata dia, sesuai dengan misinya selalu mengedepankan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berusaha memberikan perhatian dan banyak kemudahan bagi pelaku usaha kecil dan menengah dimana salah satunya yaitu menjalin hubungan baik dengan pengelola pasar
maupun dengan para pedagang di lingkungan pasar. 

Untuk itu Bank Sampoerna ingin menjadikan pasar tradisional yang selalu bersih dan nyaman untuk melakukan segala aktifitasnya di pasar.

"Coverage Head" KSP Sahabat Mitra Sejati Wilayah Jawa dan Bali Deddy Irja Pratama mengatakan sinergisitas bisnis dan kegiatan antara Sahabat UKM dan Bank Sampoerna akan secara konsisten terus dilakukan agar dapat saling berkontribusi dalam peningkatan kinerja masing-masing institusi.

"Apabila lingkungan pasar bersih, maka pembeli akan bertambah banyak, sehingga transaksi keuangan juga semakin beragam. Disinilah peran Sahabat UKM untuk dapat melayani dan menjembatani para pedagang agar dapat lebih mengembangkan usahanya," ujar Deddy Irja. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Citra Niaga Kota Jombang, Sukowo mengatakan bantuan ini tentunya berharga agar pasar tradisional di Jombang menjadi lebih bersih. Dengan bantuan ini, para pedagang juga semakin nyaman belanja. 

Dalam acara itu, selain bersih-bersih pasar, sekaligus memberikan bantuan alat-alat kebersihan untuk pasar tradisional di Kabupaten Jombang. Bantuan langsung diterima Pengelola Pasar Citra Niaga Kabupaten Jombang. (*)


 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018