Kediri (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, berhasil mendapatkan peringkat keempat se-Jawa Timur dalam penilaian Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) 2016.

Pejabat Sementara Wali Kota Kediri Jumadi, Jumat mengemukakan, penghargaan ini merupakan bekal untuk selalu meningkatkan kinerja yang juga diimbangi hasil objektivitas di lapangan. Salah satunya agar tingkat pengangguran dan kemiskinan di Kota Kediri bisa turun.

"Harus tetap kita tingkatkan karena nilai kita berada di range sekitar 3.300 kalau bisa meningkat ke range 3.500 sehingga bintang bisa semakin naik  tetapi harus  korelatif dengan objektivitas di lapangan," katanya di Kediri, Jumat (27/4). 

Prestasi yang didapatkan Pemkot Kediri ini naik satu tingkat dibanding tahun lalu. Penghargaan ini didapat berdasarkan penilaian LPPD pada tahun 2016. Penilaian dilakukan sangat komprehensif dengan berbagai indikator, termasuk kontribusi kabupaten/kota serta OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri terkait kinerja pemerintahan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo kepada Pjs Wali Kota Kediri Jumadi dalam rangkaian puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII Provinnsi Jawa Timur 2018 di Surabaya.

Selain keberhasilan di tingkat Jawa Timur, Pemerintah Kota Kediri juga mendapatkan peringkat Ke-13 tingkat nasional dengan Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Dua. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018