Ponorogo (Antaranews Jatim) - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) melakukan kunjungan kerja ke Ponorogo, Jawa Timur guna memastikan pelaksanaan Serapan Gabah (Sergab) dan Luas Tambah Tanam (LTT) padi, Jumat.

Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto menyampaikan pemaparan kepada tim Wasev yang dipimpin Kolonel Inf Ate Ajad Waluyo.

Kepada tim Wasev Dandim Made Sandy Agusto antara lain memaparkan tentang kegiatan Pendampingan Upaya Khusus Swasembada Pangan yang dilaksanakan oleh Kodim Ponorogo.

"Luas Tambah Tanam padi di wilayah Kabupaten Ponorogo ditarget 28 ribu hektare lebih untuk periode April sampai dengan September 2018," kata Dandim Made Sandy Agusto.

Dari target tersebut, kata dia hingga saat ini telah tercapai 31,94 persen.

"Diharapkan hingga September LTT padi untuk wilayah Kabupaten Ponorogo bisa tercapai 100 persen," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Ate Ajad Waluyo memberikan pengarahan tentang pelaksanaan TNI sebagai pendampingan Dinas Pertanian untuk mencapai target persediaan pangan nasional.

"Kerja sama dalam penyerapan gabah dan beras antara TNI dengan Bulog dimaksudkan sebagai antisipasi menghadapi ancaman bencana alam. Selain itu, juga merupakan program penanganan masyarakat miskin dan menstabilkan harga di pasaran melalui operasi pasar," jelas dia.

Kegiatan tersebut dihadiri para pejabat Kodim Ponorogo, Korem 081/ Dhirot Saha Jaya, Dinas Pertanian dan Peternakan Ponorogo serta Bulog Sub-Divisi Regional (Divre) Ponorogo.(*)

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018