Ponorogo (Antaranews Jatim) - Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto menanam padi bersama petani di sawah guna memberikan motivasi kepada petani di Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat.

"Saya ingin memberikan motivasi kepada petani dengan turun langsung ke sawah. Agar mereka lebih giat lagi meningkatkan produksi padinya," kata Dandim Made Sandy Agusto.

Kehadiran Dandim tersebut disambut baik petani yang sebagian besar ibu-ibu. Di sela-sela menanam padi, Dandim banyak bercanda dengan para petani.

Menurut dia, Luas Tambah Tanam (LTT) padi se wilayah Kabupaten Ponorogo ditarget 28 ribu hektare lebih untuk periode April sampai dengan September 2018.

"Dari target tersebut, hingga saat ini telah tercapai 31,94 persen. Diharapkan pada bulan September LTT padi untuk wilayah Kabupaten Ponorogo dapat tercapai 100 persen," kata dia berharap.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari wilayah-wilayah jajaran Kodim 0802/Ponorogo, hingga Jumat (20/4) tercatat penambahan LTT seluas 157 hektare.

Penambahan LTT tersebut tersebar di wilayah Kecamatan Sukorejo 67 hektare, Kecamatan Kota Ponorogo 28 hektare, Kecamatan Ngebel, dan Badegan masing-masing 15 hektare dan 21 hektare. Sisanya tersebar di beberapa kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo.

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018