Jember (Antaranews Jatim) - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berjanji akan memberikan program keluarga harapan (PKH) plus untuk masyarakat yang sudah lanjut usia di Jawa Timur.

"Pertemuan dengan para buruh lansia itu menginspirasi saya untuk membuat dan memperbesar volume dari PKH plus yakni PKH lansia," kata Khofifah dalam kampanye politiknya usai mengunjungi gudang tembakau di Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Kamis.

Khofifah kemudian langsung melangkah menemui buruh lansia yang sebagian terdiri dari nenek-nenek di ruang praktisi gudang tembakau dan menuju ke ruang gudang yang penuh tumpukan tembakau kering.

"Rupanya banyak sekali mereka yang bekerja di gudang tembakau di sini. Mereka banyak yang sudah lanjut usia, bahkan ada yang sudah sangat lansia tetap produktif dan mereka tetap bekerja di usia yang sudah uzur," katanya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan di era Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengatakan para buruh lansia itu dinilai sangat berhak menerima program PKH plus untuk lansia dan jika diberi kepercayaan, Khofifah akan mencari data-data lansia supaya realisasi programnya optimal dan tepat sasaran.

"Sesungguhnya dari kategori keluarga mereka, rasanya para buruh lansia yang produktif itu cukup layak untuk dimasukkan pada penerima PKH plus untuk lansia," ucap mantan Menteri Sosial itu.

Khofifah berharap masyarakat Jawa Timur memberikan kepercayaan kepada Khofifah-Emil untuk menyisir kembali lansia-lansia seperti yang ditemukan di gudang tembakau milik Herry Sartono di Kabupaten Jember itu.

"Mereka akan menjadi bagian penting untuk mendapatkan data yang layak untuk diberi bantuan PKH plus," katanya, menambahkan.

Sementara pemilik gudang tembakau Herry Sartono juga sangat mendukung pasangan Khofifah-Emil dalam Pilkada Jatim 2018 dan akan mengerahkan ribuan warga yang bekerja di gudang tersebut untuk memilih pasangan nomor urut 1.

"Saya dukung Ibu Khofifah, makanya saya izinkan beliau berkunjung ke gudang dan nanti akan saya kerahkan semua pekerja saya di sini untuk memilih beliau saat pemungutan suara Pilkada Jatim," ujarnya.

Khofifah Indar Parawansa melakukan kampanye di sejumlah lokasi di Kabupaten Jember di antaranya Pasar Rambipuji, Gudang Tembakau Jelbuk, dan Ponpes Al-Qodiri Patrang.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018