Gresik (Antaranews Jatim) - Wakil Bupati Gresik, M Qosim mendorong agar promosi produk Usaha Kecil Mikro Menengah di wilayah itu terus dilakukan karena akan meningkatkan pemasaran.

"Produk UMKM kita cukup bagus dan bermacam-macam, saya rasa sangat layak bersaing di pasar. Kalau promosinya dilakukan secara gencar dan profesional, saya yakin akan semakin meningkatkan pemasaran produk," kata Qosim di Gresik, Jawa Timur, Minggu.

Qosim mencontohkan pagelaran Pasar Rakyat yang diselenggarakan Pemkab Gresik mendapat apresiasi dari warga serta masyarakat luar kota.

"Kegiatan itu sangat bagus untuk dilaksanakan secara periodik. Agar para pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk mempromosikan produk-produknya kepada masyarakat," katanya.

Qosim mengatakan, dengan adanya media promosi secara keberlanjutan, serta peningkatan pemasaran, maka akan berdampak pada perekonomian para pelaku usaha yang semakin meningkat.

Sebelumnya, Pemkab Gresik menggelar Pasar Rakyat di sepanjang jalan Jakarta GKB (Gresik Kota Baru) dan didatangi ribuan pengunjung yang datang dari Kabupaten Gresik maupun luar Gresik.

Sedikitnya, 180 stand menjual produknya dalam acara itu yang berlangsung hingga 31 Maret itu, ditambah ribuan buah durian dengan harga yang sangat murah yang ikut meramaikan kegiatan dalam rangka Hari Jadi ke 44 Pemkab Gresik sekaligus Hari Jadi ke 531 Kota Gresik tersebut.

Kholis (35) asal Lamongan, misalnya, bersama istri dan kedua anaknya rela datang dari Lamongan sejak sore hari demi menyaksikan acara tersebut.

Ia mengaku penasaran dan tertarik dengan acara yang digelar Pemkab Gresik yang menjual buah durian dengan harga yang sangat murah.

"Saya dan istri penasaran, makannya kami datang ke Pasar Rakyat. Kami buktikan dan memang betul, durian-duriannya sangat murah dan sangat manis rasanya," kata Kholis.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018