Pamekasan (Antaranews Jatim) - Ribuan kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, di Pulau Madura, Jawa Timur mendukung ketua umum partai itu Moh Romahurmuziy, untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2019.

Dalam acara jalan-jalan sehat (JJS) yang digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (Harlah) ke-45 PPP di Pamekasan, Madura, Minggu, massa kader partai dengan nomor urut 10 pada pemilu 2019 itu, layak mengajukan calon sendiri, dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, karena PPP merupakan partai partai yang beroriensi pada kemajuan pembangunan dan mendapatkan dukungan dari lintas organisasi Islam di Indonesia.

"Dasar inilah yang saya kira hendaknya menjadi pertimbangan bagi PPP untuk mengusung calon sendiri pada pemilu mendatang," ujar kader PPP Pamekasan Moh Sahur Abadi.

Kader partai berlambang kakbah yang juga anggota DPRD Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan, dengan jargon sebagai partai pengusung pembangunan yang berorientasi pada pendidikan moral dan etika bangsa, dirinya yakin, PPP akan banyak mendapatkan dukungan masyarakat pada pemilu 2019. Apalagi PPP dikenal sangat komitmen dalam memperjuangkan terwujudnya tatanan masyarakat yang adil dan mengjunjung sikap multikuturalisme.

Pada JJS yang diikuti ribuan simpatisan PPP dari 13 kecamatan se-Kabupaten Pamekasan itu, yang dipusatkan di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan Madura, Jawa Timur, PPP juga memperkenalkan pasangan calon kepala daerah di Jawa Timur yang diusung PPP.

Untuk Kabupaten Pamekasan, PPP mengusung pasangan Calon Bupati Pamekasan Kholilurrahman dengan wakilnya Fathor Rohman, sedangkan di tingkat Provinsi Jawa Timur PPP mengusung pasangan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakilnya Elistianto Dardak.

Kegiatan JJS yang dilepas Wakil Sekretaris DPP PPP Ahmad Baidowi dan ketua DPC PPP Pamekasan Halili Yasin tersebut digelar secara bergantian di 45 kabupaten/kota di Indonesia.

"Kegiatan ini digelar di 45 kabupaten/kota, tapi tidak bersamaan dalam rangka memperingati Harlah ke-45 PPP," ujar Baidowi.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) XI Madura ini lebih lanjut menjelaskan, selain dalam rangka memeriahkan Harlah PPP, JJS yang digelar itu, juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Awik" sapaan karib Ahmad Baidowi itu lebih lanjut menjelaskan, dukungan kader dan simpatisan PPP Pamekasan memang perlu dipertimbang, apalagi Pamekasan tercatat sebagai penyumbang suara terbanyak di antara tiga kabupaten lain di Pulau Madura, Jawa Timur.

"Alhamdulillah Kabupaten Pamekasan sebagai penyumbang suara terbesar di Pulau Madura ini, dan oleh karena itu, DPP PPP memilih Pamekasan sebagai satu diantara 45 kabupaten/kota di Indonesia sebagai lokasi acara JJS dalam rangka memeriahkan Harlah PPP tahun ini," ujar Baidowi.

Sementara itu, kegiatan JJS yang menyediakan banyak hadiah tersebut berpusat di area Arek Lancor tersebut memilih rute di lima jalur berbeda, meliputi Jl Dipenogoro, Jl Cokroatmojo, Jl R Abd Aziz, Jl Trunojoyo dan kembali finish di alun-alun Monumen Arek Lancor. Pamekasan. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018