Surabaya (Antaranews Jatim) - Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) III/Surabaya dari Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto ke Brigjen TNI (Mar) Lukman.

"Selamat bertugas kepada Kasgartap III/Surabaya yang baru," ujar Mayjen TNI Arif Rahman di sela prosesi sertijab di gedung Serbaguna Makogartap Surabaya, Jumat.

Menurut dia, terdapat satu hal yang wajib diingat oleh pejabat baru usai sertijab, yakni menjaga hubungan baik dengan semua pihak, sekaligus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Yang perlu diingat, mari memantapkan kepribadian yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Maha Esa, serta bekerja benar dan ikhlas," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, jenderal bintang dua itu mengatakan dalam menghadapi situasi nasional saat ini merupakan tantangan tersendiri sebagai dampak dari situasi politik pada umumnya.

Tak hanya kewaspadaan, kata dia, antisipasi terhadap situasi di sekeliling lingkungan sekitar juga dinilai sangat penting untuk dilakukan, terlebih mengantisipasi setiap isu maupun perkembangan di masyarakat.

"Pertahankan situasi yang kondusif dan pelihara hubungan baik antara TNI dan Polri dan masyarakat," kata jenderal yang juga Pangdam V/Brawijaya tersebut.

Sementara itu, turut hadir pada prosesi sertijab tersebut Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Irsyansyah, Wakapolda Jatim, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M. Zulkifli, Danpasmar 1, dan beberapa pihak lainnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018