Sumenep (Antaranews-Jatim) - Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyatakan listrik di Pulau Sapudi akan menyala selama 24 jam sebagaimana harapan warga setempat.

"Alhamdulillah, sejak Rabu ini, warga Pulau Sapudi sudah bisa menikmati aliran listrik selama 24 jam dari biasanya 12 jam," ujarnya melalui telepon dari Pulau Sapudi, Sumenep, Jawa Timur, Rabu.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT PLN (Persero) yang mengerahkan segala kekuatan, termasuk dana besar, untuk mewujudkan harapan warga Pulau Sapudi, Sumenep, agar listrik bisa menyala selama 24 jam.

Fauzi bersama sejumlah pejabat PLN Jawa Timur yang didampingi pimpinan PLN Area Pamekasan dan Rayon Sumenep berada di Pulau Sapudi untuk meresmikan pengoperasian PLTD Pulau Sapudi.

Ia dan para pejabat PLN itu memencet sirine sebagai tanda pengoperasian mesin PLTD yang akan memasok aliran listrik selama 24 jam di Pulau Sapudi.

"Kami memang harus bersinergi dengan PLN untuk mewujudkan harapan warga Pulau Sapudi agar listrik menyala selama 24 jam," kata Fauzi, menerangkan.

Pemerintah daerah juga akan mengupayakan warga di kepulauan lainnya di Sumenep bisa menikmati aliran listrik selama 24 jam sebagaimana warga Pulau Sapudi.

Fauzi berharap warga Pulau Sapudi ikut memelihara dan menjaga aset yang dimiliki PLN agar aliran listrik selama 24 bisa dinikmati secara terus-menerus.

Sapudi adalah salah satu pulau berpenghuni padat di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018