Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Petrokimia Gresik meraih penghargaan sebagai perusahaan yang mempunyai laporan keberlanjutan terbaik, atau "Commendation for Best Disclosure on Environment Responsibility" dalam ajang?"The 13th Sustainability Reporting Award (SRA) 2017".

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono dalam keterangan persnya di Surabaya, Minggu, mengatakan "Sustainability Report" atau Pelaporan Keberlanjutan merupakan sebuah dokumen komunikasi dalam hal kebijakan ekonomi, lingkungan dan sosial, serta dampak dan kinerja suatu organisasi dan produknya dalam konteks pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan penghargaan ini, kata dia, diselenggarakan oleh?The National Center for Sustainability Reporting (NCSR) Indonesia, dan penghargaan diserahkan oleh Executive Board Chairman?NCSR Indonesia, Ali Darwin, dan disaksikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Muhammad Nasir di Solo.

"Sebagai produsen pupuk yang mendukung ketahanan pangan nasional, kami turut mendukung keberlanjutan pembangunan aspek lingkungan, sosial, serta ekonomi stakeholder kami," katanya.

Selain Petrokimia, kata Yusuf, anak usaha PT Pupuk Indonesia lainnya yang turut meraih penghargaan di ajang SRA ke-13 adalah PT Pupuk Kalimantan Timur untuk kategori?"Commendation for Best Disclosure on Waste Management".

Sebelumnya, ajang ini merupakan yang ke-13 dan diikuti 40 entitas, terdiri dari 38 perusahaan dan 2 (dua) lembaga pemerintahan, dengan tim penilai sebanyak 38 orang asesor, dan diketuai oleh?Prof Eko Ganis Sukoharsono?dari Universitas Brawijaya Malang.

"Kami harap penghargaan ini semakin memacu semangat kami untuk terus berkontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals," kata Yusuf. (*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018