Surabaya (Antaranews Jatim) - Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) membuka fasilitas "Baby Daycare" sebagai tempat penitipan bagi anak-anak yang masih berusia emas masa pertumbuhan.

"Fasilitas ini ditujukan untuk anak-anak yang ibu atau orangtuanya bekerja namun tetap membutuhkan pemantauan tumbuh kembang yang berkualitas," ujar Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra dr. Agus Akhmadi, yang mengelola rumah sakit milik anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III itu, Kamis.

Dia menjelaskan, masa emas pertumbuhan anak adalah usia di bawah 1.000 hari, atau 3 tahun. "Demi mewujudkan generasi yang berkualitas, orang tua perlu memenuhi kebutuhan anak pada masa usia emas tersebut. Mulai dari asupan nutrisi, pendidikan usia dini, serta pemantauan kesehatan anak," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, bagi orang tua yang keseharianya sibuk bekerja, bisa menitipkan anaknya di fasilitas Baby Daycare RS PHC Surabaya.

Agus menerangkan Baby Daycare RS PCH Surabaya memiliki pelayanan terpadu dengan fasilitas dokter spesialis anak, neonatologi, jantung anak, gigi anak, bedah anak, rehabilitasi medik, terapi okupasi untuk anak, serta terapi wicara untuk anak.

"Anak-anak masa pertumbuhan emas yang dititipkan di Baby daycare RS PHC Surabaya akan ditangani oleh dokter spesialis sesuai kebutuhannya," ujarnya.

Selain itu, kesehatan dan edukasi anak di Baby Daycare RS PHC dapat dimonitor dengan baik. "Orang tua bisa berkonsultasi sesuai laporan di buku tumbuh kembang anak yang kami sediakan. Kemudian yang paling penting yaitu adanya pengasuh yang terlatih dan ramah dengan latar belakang pendidikan kebidanan dan PAUD," ucapnya.

Dia memaparkan, fasilitas di Baby Daycare RS PHC Surabaya sangat lengkap, antara lain personal bed, ruang untuk merangkak dan mengeksplorasi yang luas, ruang makan, ruang mandi, pojok laktasi untuk ibu menyusui, dan berbagai permainan yang bisa menstimulasi tumbuh kembang anak.

"Dengan fasilitas yang premium seperti ini, anak diharapkan dapat merasa nyaman karena memiliki permainan yang lengkap dan beragam," katanya.

Tak cuma itu, Agus menambahkan, pengamanan di fasilitas Baby Daycare RS PHC Surabaya juga dilengkapi kamera CCTV yang terpasang di 11 titik, yang dapat diakses secara "live streaming" via "online" atau dalam jaringan (daring).

"Orangtua bisa mengakses secara `realtime` atau `live` melalui aplikasi yang diunduh dari `Play Store` di telepon pintarnya. Untuk dapat melihat melalui CCTV, orang tua perlu memasukkan `username` dan `password` yang telah disediakan, sehingga privasi tetap terjaga," ujarnya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018