Pamekasan (Antaranews Jatim) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Jawa Timur, mengganti ketuanya menjelang Pilkada Pamekasan yang akan digelar 27 Juni 2018.

"Kader PPP yang terpilih sebagai Ketua DPC PPP Pamekasan adalah Ketua DPRD Pamekasan saat ini, Halili," ujar pengurus PPP dari Kecamatan Kadur Abdul Hadi dalam keterangan persnya kepada media di Pamekasan, Rabu malam.

Dalam pemilihan ketua yang digelar di Sekretariat Kantor DPC PPP di Jalan Bonorogo, Pamekasan itu, Halili terpilih secara aklamasi. "Jadi, semua pengurus sepakat untuk memilih Pak Halili," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Pamekasan dijabat oleh K Mundir Kholil. Namun, ia mengundurkan diri dari jabatan ketua partai berlambang Kakbah di Kabupaten Pamekasan itu.

Ia mundur sebagai Ketua DPC PPP Pamekasan setelah surat rekomendasi DPP PPP Pamekasan menetapkan untuk mengusung KH Kholilurrahman dan Fathor Rahman sabagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang akan maju dari partai itu untuk Pilkada Pamekasan 27 Juni 2018.

Kabar yang berkembang di sebagian kader partai ini menyebutkan, K Mundir Kholil mengundurkan diri karena tidak sepakat dengan kebijakan partai.

Penetapan sekretaris partai yang tidak sesuai dengan AD/ART partai dikabarkan juga menjadi penyebab mundurnya kiai muda ini sebagai Ketua DPC PPP Pamekasan.

Namun, K Mundir dalam surat yang disampaikan kepada PPP Pamekasan menyatakan pengunduran dirinya selaku ketua DPC PPP itu karena sibuk mengurus pondok pesantren, bukan karena penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang akan diusung partai itu.

Kondisi kesehatan juga menjadi alasan ulama asal Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Pamekasan itu mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PPP Pamekasan.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Pamekasan terpilih Halili menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memimpin partai pemenang pamilu itu. Bahkan ia berjanji akan mengantarkan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakilnya KH Kholilurrahman dan Fathorrahman sebagai pemenang pada Pilkada Pamekasan.

"Terima kasih atas kepercayaan saudara-saudara sekalian memberikan amanah yang sangat berat ini, mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk PPP Pamekasan," ujar Halili dalam sambutannya.

Adik kandung mantan Bupati Pamekasan Achmad Syafii itu juga mengharapkan dukungan dari semua elemen partai. Menurutnya, tanpa dukungan dari semua pihak maka dirinya sebagai ketua tidak akan berarti apa-apa.

"Mohon dukungan untuk mengemban amanah ini, biar cita-cita mulia PPP tercapai, yakni memenangkan pasangan Kholilurrahman-Fathorrahman," ujar Halili. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018