Mojokerto (Antaranews Jatim) - Bakal Calon Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur memanfaatkan hari terakhir untuk memanfaatkan hari terakhir pendaftaran di kantor KPU Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Pasangan pertama yang memanfaatkan pendaftaran hari terakhir ini adalah pasangan Warsito-Moeljadi dengan diusung Partai Amanah Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kemudian pasangan selanjutnya adalah Akmal Boedianto-Rambo Garudo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasangan yang ketiga adalah pasangan Andy Seobijakto-Ade Ria Suryani yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta Ika Puspitasari- Ahmad Rizal Zakaria sebagai pendaftar terakhir dengan diusung Partai Golkar dan Gerindra.

Salah satu bakal calon Andy Seobijakto, Rabu mengatakan, dirinya tidak begitu target tinggi untuk perolehan suara dalam pemilihan kepala daerah kali ini.

"Target kami sekitar 30 sampai 40 persen, realistis saja," katanya dikonfirmasi usai pelaksanaan pendaftaran.

Ia mengatakan, pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kota Mojokerto ini supaya lebih produktif.

"Saat ini memang sedang terjadi demografi sumber daya manusia, oleh karena itu kami kedepan akan bekerja maksimal untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto Syaiful Amin mengatakan, setelah melakukan proses pendaftaran, selanjutnya para peserta ini akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya.

"Saat ini potensi pemilih yang ada di Kota Mojokerto sebanyak 98 ribu orang pemilih," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018