Surabaya (Antaranews Jatim) - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur berkomitmen tetap memenangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai bakal calon Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah setempat.

“Kami komitmen dan setia terhadap Gus Ipul, siapapun nanti bakal calon Wakil Gubernur yang dipasangkan dengannya,” ujar Koordinatoe FK3JT KH Fahrurrozi kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Pihaknya mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada PDI Perjuangan dan PKB selaku partai politik pengusung terkait siapa nama yang dipercaya mendampingi Gus Ipul.

Menurut dia, siapapun pendampingnya diyakini mampu membuat Jatim ke depan menjadi lebih baik dan berjuang bersama Gus Ipul menyejahterakan masyarakat Jatim.

Gus Fahrur, sapaan akrabnya, juga mengaku tak mempermasalahkan gender, dalam hal ini kandidat perempuan sebagai bakal cawagub karena diyakini sebagai pilihan yang terbaik.

“Kami tak mempersoalkannya meski nantinya seorang tokoh perempuan yang digandengkan. Yang jelas seiman dan berkomitmen terhadap kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, FK3JT saat ini mempersiapkan pendirian posko dukungan di seluruh daerah di Jatim dengan harapan mendongkrak perolehan suara Gus Ipul pada Pilkada yang diselenggaraka 27 Juni 2018.

“Seluruh posko sudah siap didirikan, tapi kami akan fokus di kawasan ‘mataraman’ karena di sana wilayah nasionalis yang harus dikerjakan secara serius,” katanya. (*)

Video Oleh Fiqih Arfani


Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018