Sumenep (Antaranews-Jatim) - Madura FC yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia 2018 melakukan seleksi terbuka untuk mencari atau merekrut tambahan pemain.

"Seleksi terbuka sengaja kami lakukan untuk mencari pesepak bola berbakat, termasuk pemain lokal, sekaligus mendekatkan Madura FC ke publik," kata Manajer Madura FC, Januar Herwanto di Sumenep, Jawa Timur, Kamis.

Madura FC adalah salah satu klub profesional di Sumenep dan telah berlaga di Liga 2 sejak 2017.

Seleksi terbuka untuk mencari tambahan pemain tersebut dilaksanakan di Stadion A Yani Sumenep yang merupakan kandang Madura FC.

Sedikitnya 200 pesepak bola, termasuk 80 pemain lokal (Sumenep), tercatat mengikuti seleksi terbuka yang dilakukan oleh Madura FC.

Saat ini, manajemen Madura FC telah mengontrak 14 pemain dan tim pelatih yang berjumlah empat orang.

Madura FC berencana merekrut 25 pemain untuk berlaga di Liga 2 Indonesia 2018.

"Kalau dari seleksi terbuka ini tidak menemukan pemain sesuai kriteria yang dibutuhkan tim pelatih, tentunya kami akan melakukan rekrutmen secara tertutup atau langsung mengontrak pemain tertentu," kata Wawan, sapaan Januar Herwanto, menerangkan.

Tim pelatih Madura FC terdiri atas empat orang, yakni Salahuddin (pelatih kepala) yang dibantu tiga asisten, yakni Ismayana Arsyad, Ahmad Nurosadi, dan Juhari.

Salahuddin bersama Ismayana Arsyad dan Juhari merupakan tim pelatih Madura FC pada Liga 2 Indonesia 2017. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018