Gresik (Antaranews Jatim) - Sedikitnya 336 pelaku usaha yang terdiri dari bidang usaha otomotif, elektronik, properti, perbankan, serta kuliner meramaikan Semen Indonesia Expo 2017, yang merupakan rangkaian HUT ke-60 Pabrik Gresik Semen Indonesia.

SVP ICT dan Pengadaan Strategis Semen Indonesia, Prasetyo Utomo di Gresik, Kamis mengatakan, kegiatan pameran juga diikuti sebanyak 34 UMKM mitra binaan Semen Indonesia.

"Para UMKM binaan itu memamerkan berbagai produk unggulan mulai dari batik, makanan, furniture, fashion dan kerajinan kulit yang dihasilkannya," katanya.


Ia menjelaskan, kegiatan pameran multiproduk selaib dalam rangkaian HUT Pabrik Gresik Semen Indonesia, juga bertujuan untuk meningkatkan dan memberdayakan produk-produk buatan dalam negeri.


"Pameran ini menggabungkan pesta hiburan, budaya, belanja, dan kuliner dengan mengangkat tema `Inspirasi Membangun Negeri, Menjadi Bangsa yang Kokoh dan Mandiri dengan Bersama-sama Mewujudkan Produk Unggulan yang Berkualitas Tinggi," katanya.


Ia mengatakan, dengan acara ini masyarakat yang datang diajak untuk mencintai produk hasil anak negeri.

"Inilah cara Semen Indonesia mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri," katanya.

Sementara itu, pada acara kegiatan expo juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, di antaranya lomba Lukis Damar Kurung yang diikuti oleh 50 peserta anak-anak di Gresik, Penampilan Reog Pudak Arum serta Pemberian bantuan untuk 20 mitra binaan senilai Rp652 juta.


"Kami harapkan, selain dapat bertransaksi pada expo ini, masyarakat juga dapat menikmati berbagai sajian kesenian mulai dari pertunjukan Ketoprak Giri Budaya, Kartolo Cs, hingga penampilan dari pesulap nasional Cosmo," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017