Pasuruan, (Antara Jatim) - Perusahaan produsen minuman Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan Asian Socer Academy (ASA) Foundation, menutup rangkaian Coke Kicks di tahun 2017 di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Head of Corporate Communications Coca-Cola Amatil Indonesia, Kristy Nelwan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu mengatakan, setelah sukses digelar di sembilan kota, termasuk Lampung, Medan, Lombok, Semarang, Padang, Sumedang, Cibitung, Makassar dan Balikpapan, Pandaan menjadi tuan rumah kegiatan Coke Kicks yang ke-10 di tahun 2017.

"Digelar di  Stadion Plumbon, Coke Kicks Pandaan diikuti oleh 32 orang pelatih muda berbakat dan 224 pemain berusia 12 hingga 17 tahun yang terbagi menjadi 16 tim dari masyarakat sekitar," katanya.

Is mengemukajan, dalam merayakan penutupan rangkaian kegiatan Coke Kicks 2017, CCAI juga mengundang 20 anak dari SDLBN 2 Purworejo untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan.

"Selain meningkatkan kapabilitas pelatih yang tentunya akan meningkatkan kemampuan para pemain, kami sama-sama buktikan bahwa kegiatan luar ruang itu dapat dinikmati siapa saja, tidak memandang keterbatasan fisik,"katanya.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Kabupaten Pasuruan, Abdul Munif menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif CCAI untuk melaksanakan program Coke Kicks.

"Kami yakin bahwa generasi muda di Pasuruan memiliki banyak bakat-bakat sepak bola yang terpendam. Oleh karena itu, dengan diadakannya program Coke Kicks kami berharap bahwa minat olahraga sepak bola semakin digemari serta banyak bakat baru yang bermunculan," katanya.

Dari data yang ada, di tahun ke-7 penyelenggaraannya, Coke Kicks telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 15.000 anak di 536 titik pelatihan di seluruh Indonesia.

Program pelatihan sepak bola yang dijalankan selama dua hari ini diramaikan dengan berbagai pelatihan untuk menggali bakat para pemain muda dan meningkatkan kapabilitas para pelatih muda melalui sesi train the trainers, player coaching, dan mini competition.

Sepanjang tahun 2017, kegiatan Coke Kicks telah melatih lebih dari 250 pelatih sepakbola lokal dan 2.000 pemain muda dari berbagai daerah di Indonesia.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017