Surabaya (Antara Jatim) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin meminta personel Polisi Air dan Udara (Polairud) di wilayah itu untuk menjadi semakin profesional, modern dan terpercaya (promoter).

"Saya berharap Polairud terus bisa berkembang menyiapkan sarana transportasi, penunjang operasional dan porsonel. Harus promoter yang siap mengamankan Pilkada di Jatim," kata Kapolda saat memimpin upacara HUT Ke-67 Polairud di Surabaya, Selasa.

Machfud mengatakan, di Jatim ada beberapa daerah yang membutuhkan sarana transportasi untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada saat Pilkada, seperti di daerah Masalembu, Kabupaten Sumenep, dan Bawean, Kabupaten Gresik.

"Di Sumenep sangat banyak pulau kecil dan perlu bantuan dari Polairud. Sementara untuk sarana udara baru satu yang dimiliki, mudah-mudahan menunjang untuk kelancaran Pilkada," kata Machfud.

Dia juga meminta Korpolairud dapat patuh, kreatif dan inovatif melayani masyarakat dan pulau terluar.

"Polairud selama ini berhasil menegakan hukum, menindak 812 kasus dan menyelamatkan 89 miliar uang negara. Mengamankan 84 kasus bahan peledak, memberikan penyuluhan keselamatan pelayaran dan pencegahan pencurian di kapal," ujarnya.

Jenderal bintang dua di pundak tersebut juga berharap 38 armada unit udara dan 116 unit armada laut yang dimiliki Polairud dapat memperkuat cipkon (cipta kondisi) udara di area Jawa Timur.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017